Kamis, 04 September 2014

Sekilas Virtual Hosting

Apakah Virtual Hosting itu?

Virtual hosting adalah sebuah metode untuk hosting beberapa nama domain (dengan penanganan yang terpisah dari setiap nama) pada satu server yang (atau kolam renang dari server). Hal ini memungkinkan satu server untuk berbagi sumber daya, seperti memori dan prosesor siklus, tanpa memerlukan semua layanan yang disediakan untuk menggunakan nama host yang sama. Istilah virtual hosting biasanya digunakan dalam referensi untuk server web tetapi prinsip-prinsip membawa ke layanan internet lainnya.

Salah satu aplikasi yang banyak digunakan adalah shared web hosting . Harga web shared hosting lebih rendah dari dedicated server web karena banyak pelanggan dapat host pada server tunggal. Hal ini juga sangat umum bagi badan tunggal untuk ingin menggunakan beberapa nama pada mesin yang sama sehingga nama dapat mencerminkan layanan yang ditawarkan daripada di mana layanan tersebut terjadi untuk menjadi host.

Ada dua jenis utama dari virtual hosting, berdasarkan nama dan berbasis IP. Virtual hosting berdasarkan nama menggunakan nama host yang disajikan oleh klien. Ini menghemat alamat IP dan administrasi overhead yang terkait tetapi protokol yang disajikan harus memberikan nama host pada titik yang tepat. Secara khusus, ada kesulitan yang signifikan dengan menggunakan nama berbasis virtual hosting dengan SSL / TLS . IP berbasis virtual hosting menggunakan alamat IP yang terpisah untuk setiap nama host, dan dapat dilakukan dengan protokol tetapi membutuhkan alamat IP khusus untuk setiap nama domain yang disajikan. Port berbasis virtual hosting juga mungkin pada prinsipnya tetapi jarang digunakan dalam praktek karena tidak bersahabat dengan pengguna.

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Virtual_hosting
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management